Gerindra Terima Abu Yus Sebagai Calon Gubernur Aceh

INDONESIA24

- Redaksi

Selasa, 11 Juni 2024 - 16:37 WIB

4023 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Banda Aceh: Tgk Muhammad Yus resmi mendaftarkan diri sebagai calon gubernur Aceh melalui Partai Gerindra. Pendaftaran tersebut langsung diterima oleh Sekretaris Penjaringan DPP Partai Gerindra Aceh, Mahfudz Y Loethan. Abu Yus, sapaan akrabnya, tiba di kantor Gerindra bersama puluhan relawan dan tim sukses pada Rabu (3/6/2024).

Dalam sambutannya, Abu Yus menyampaikan visinya untuk memajukan pendidikan dan sumber daya manusia (SDM) di Aceh. “Saya ingin memajukan pendidikan Aceh dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemanfaatan sumber daya alam yang kita miliki,” ujar Abu Yus dengan penuh semangat.

Abu Yus mengaku bahwa rasa prihatinnya terhadap kondisi daerah serta dorongan dari sejumlah tokoh menjadi alasan utama ia memutuskan untuk maju dalam kontestasi Pilkada mendatang. “Politik itu ibadah kedua. Kita merebut kekuasaan untuk melaksanakan syariat Allah. Kalau tidak ada negara, tidak jalan syariat. Contoh ketika ada pencuri, potong tangan. Siapa yang melakukannya? Negara,” tegas Abu Yus, menggarisbawahi pentingnya peran negara dalam penegakan syariat Islam.

Mantan ketua DPRA ini juga menyatakan kekecewaannya terhadap kondisi Aceh saat ini. Menurutnya, meski Aceh memiliki kekhususan yang tidak dimiliki daerah lain, namun implementasinya belum optimal. “Padahal Aceh memiliki kekhususan yang tidak dimiliki daerah lain, namun sayangnya belum dimanfaatkan dengan baik,” katanya.

Baca Juga :  Pangdam IM Sambut Pengurus Provinsi Rugby Aceh di Kodam IM

Dorongan dari teman-teman di Jakarta juga menjadi faktor yang mendorong Abu Yus untuk maju. “Teman-teman di Jakarta meminta saya maju Pilkada. Saya sebenarnya tidak terpikir lagi seperti itu. Namun, ketika ada dorongan, maka saya tidak boleh menolak. Jika saya tolak, berdosa. Jika setelah saya maju kemudian kalah, itu sudah ketentuan Allah,” tuturnya.

Wakil Ketua DPP Gerindra Aceh, Maulisman Hanafiah, menyatakan bahwa partainya terbuka bagi siapa pun yang ingin maju sebagai calon gubernur atau wakil gubernur melalui Gerindra. “Tugas kami menerima berkas yang sudah diisi dan nanti akan kami sampaikan kepada pimpinan. Sedangkan penentuan siapa calon yang akan ditetapkan akan diputuskan oleh pusat. Kami hanya bisa mengeluarkan tanda terima berkas,” ujar Maulisman.

Menurut Maulisman, proses seleksi di partai Gerindra sangat transparan dan objektif. “Kami memiliki mekanisme yang jelas dalam seleksi calon. Semua berkas yang masuk akan diperiksa secara detail dan akan dilakukan penilaian secara objektif,” tambahnya.

Baca Juga :  TTI Desak Pj Gubernur Aceh Hentikan Sementara Program Bantuan pada BRA

Para relawan dan tim sukses Abu Yus mengaku optimis dengan peluang kemenangan di Pilkada 2024. Salah satu relawan, Syarifuddin, menyatakan bahwa Abu Yus memiliki kapasitas dan integritas yang diperlukan untuk memimpin Aceh. “Kami yakin dengan kemampuan dan pengalaman beliau, Aceh akan menjadi lebih baik,” ujar Syarifuddin penuh semangat.

Dengan adanya dukungan dari Partai Gerindra, Abu Yus berharap dapat memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan Aceh. “Saya berharap, dengan dukungan dari Gerindra, kita bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi Aceh dan mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat,” tutup Abu Yus.

Masa depan politik Aceh akan menjadi lebih menarik dengan kehadiran tokoh-tokoh potensial seperti Abu Yus. Masyarakat kini menantikan gebrakan dan program-program yang akan ditawarkan oleh calon-calon pemimpin untuk kemajuan Aceh.

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Taqwaddin ; ICMI tidak Berpolitik, tapi Mendukung Siapapun yang Terpilih dalam Pilkada nanti
Brigjen Armia Fahmi Ajak semua Pihak Harumkan Nama Aceh pada Momen PON Aceh-Sumut
Diumumkan Gerindra, Prof Adjunct. Dr. Marniati Diajukan Sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Aceh
HIMATIN Universitas Serambi Mekkah Adakan Kunjungan Industri dan Bakti Sosial
Kolaborasi dengan Polda Aceh, PLN UID Aceh Terangi Puluhan Rumah Menyambut HUT Bhayangkara ke-78
Darni M, Daud Ingin Bangkitkan Ekonomi Rakyat, Ratusan Relawan Berikan Dukungan Maju Gubernur Aceh
Begitu Tulusnya Aminullah, Terlalu Kejamkah Amiruddin?
Amiruddin Dinilai Gagal Memimpin Banda Aceh, Ini Faktanya

Berita Terkait

Jumat, 19 Juli 2024 - 11:55 WIB

Berita Terbaru Hari Ini: TikTok Kembangkan Ekosistem Bisnis, Bisa Saingi Gojek?

Jumat, 19 Juli 2024 - 03:08 WIB

Manfaatkan Hubungan dengan Pemerintah untuk Mengurangi Dampak Krisis

Kamis, 18 Juli 2024 - 08:39 WIB

Bursa Efek Indonesia Mencapai Rekor Tertinggi Sepanjang Masa dan Bagaimana Investor Asing Dapat Memanfaatkan Pertumbuhan Ini

Kamis, 18 Juli 2024 - 08:25 WIB

Hisense Memperluas Jangkauan Produk dengan Membuka Brandstore Surabaya

Rabu, 17 Juli 2024 - 23:35 WIB

Keuntungan dan Risiko Staking USDT: Bagaimana Memulai dan Apa yang Harus Diketahui

Rabu, 17 Juli 2024 - 23:20 WIB

Halo Robotics Sukseskan Pengiriman Barang Pertama dengan Drone di Indonesia

Rabu, 17 Juli 2024 - 23:04 WIB

Tips Memilih Jasa Renovasi untuk Kantor dengan Tepat

Rabu, 17 Juli 2024 - 22:56 WIB

Setelah Deny Sumargo Jadi ‘CEO’, Lion Parcel Perkuat CRM Supaya Makin Cuan

Berita Terbaru